Senin, 10 Oktober 2011

Persib Punya Banyak Penjaga Gawang Potensial

Setelah mempunyai 4 penjaga gawang yaitu Jendri Pitoy, Cecep Supriatna, Dadang Sudrajat, dan Rizky Bagja, pada latihan sore ini, Persib kembali mendatangkan dua penjaga gawang yang mulai ikut berlatih yaitu Cecep Sukandar (Saint Prima) dan M. Nasir (Persib U-21). Kedatangan dua penjaga gawang muda Persib ini sebagai respon dari keinginan pelatih kepala Drago Mamic untuk menambah amunisi di skuad Maung Bandung.
Dengan demikian, maka sejak dari hari ini ada enam penjaga gawang yang berlatih di tim Persib. “Ya enggak apa-apa lah saya kerja ekstra. Kita memberikan kesempatan kiper muda untuk berkembang,” ujar pelatih kiper, Anwar Sanusi.
Away, sapaan dari Anwar Sanusi mengakui dirinya diminta Mamic untuk mencari penjaga gawang potensial yang ada di Bandung. Cecep Sukandar yang berusia 22 tahun merupakan penjaga gawang dari klub Saint Prima dan juga mantan pemain kiper Persib U-21 ketika memenangi Liga Super Indonesia U-21 tahun 2010. Sementara itu M Nasir atau yang sering dipanggil dengan nama Deden berusia 19 tahun, ia adalah penjaga gawang Persib U-21 saat ini yang juga mengawal gawang tim pra PON Jabar.

“Saya kira kualitas mereka cukup mumpuni. Penilaiannya dari semua aspek, mulai dari teknik, fisik, dan mentalnya juga nanti akan kita lihat,” jelas Away.
Untuk membagi porsi latihan, away mengatakan jika saat ketiga penjaga gawang utama berlatih bersama skuad, maka ia akan secara khusus menangani teknik para penjaga gawang muda milik Persib ini supaya kemampuan mereka meningkat. Meski begitu fokus utamanya masih tetap 3 penjaga gawang utama Persib saat ini yaitu Jendri Pitoy, Cecep Supriatna, dan Dadang Sudrajat.
Sementara ketika diwawancarai ditempat yang sama, pelatih kepala Persib, Drago Mamic mempercayai para kiper muda potensial ini bisa berkembang jika terus ikut berlatih bersama para kiper senior. Secara yakin ia mengatakan akan mempersiapkan para pemain muda ini agar nantinya menjadi kiper masa depan Persib.
“Ini bukan karena saya tidak puas dengan tiga kiper kita. Hanya saja kemampuan para kiper muda ini sangat menjanjikan. Mereka punya postur tinggi. Kita mempersiapkan mereka, menggenjot motivasinya untuk bekerja. Mereka akan jadi kiper masa depan klub ini,” tegas Mamic.
Bagaimana tanggapan M Nasir tentang hal ini?
“Senang. Saya tadi pagi ditelepon sama manajemen. Kaget juga. Saya juga belum tahu akan sebagai apa, sebagai apanya. Yang pasti ikut berlatih bersama Persib saja sudah senang,” kata Nasir singka

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host