Senin, 10 Oktober 2011

Alasan Kuat Minta Penundaan Jadwal Pertandingan

Drago Mamic utarakan alasan kuat untuk meminta PSSI melakukan penundaan pertandingan kedua Persib di awal kompetisi. Alasan kuat tersebut adalah faktor kelelahan yang dialami 5 pemainnya yang tergabung di timnas. Kelima pemain ini harus melakoni 4 laga dalam 12 hari, 2 pertandingan di timnas dan 2 pertandingan bersama klub.
“Saya sudah bicara dengan Pak Umuh untuk komplain ke federasi sepak bola (PSSI) karena kita bermain dua pertandingan di awal kompetisi. Sementara tim lain tidak. Itu tidak bagus,” ucap Mamic di Stadion Siliwangi, usai latihan Senin sore.
Kendati belum menerima rilis jadwal pertandingan lengkap, namun Persib sudah menerima secara lisan, jadwal 2 pertandingan awal. Laga perdana akan digelar pada 15 Oktober melawan Semen Padang. Dan pertandingan kedua, Persib akan menghadapi Persipura Jayapura pada 19 Oktober.

Satu hal lain yang membuat tensi emosinya naik adalah ketidakadilan jadwal pertandingan. Ada klub yang permohonan penundaan pertandingannya dikabulkan PSSI dengan alasan persiapan minim.
“Kalau semua main di awal kompetisi, itu tidak masalah. Tapi kita harus main di dua pertandingan, sementara ada tim lain yang tidak main dengan alasan persiapan yang terlambat. Itu bukan alasan bagi mereka untuk menunda laga awal kompetisi,” terang Mamic.
Menurut Mamic, Persib justru memiliki alasan yang lebih kuat, yakni karena 5 pemainnya tergabung di timnas sehingga membutuhkan waktu istirahat. Rapatnya waktu pertandingan bagi 5 pemain itu, tidak memberi garansi pemain tidak terkena cedera dan memberikan hasil maksimal.
“Kita punya alasan kuat. Karena mayoritas pemain kita, ada 5 pemain di timnas. Mereka bermain tanggal 7, 11, 15 dengan klub dan 19. Itu memungkinkan mereka untuk bermain tidak 100 persen maksimal, terutama di 2 laga terakhir. Ini masalah dan rentan cedera,” ungkap Mamic.
Itulah mengapa Mamic bereaksi untuk meminta penundaan jadwal pertandingan kedua Persib. Bagi Mamic, jika klub bermain di awal kompetisi, semua harus main. Namun jika ada tim yang mengalami penundaan pertandingan, dengan berbagai alasan, Persib pun bisa meminta pengunduran jadwal pertandingan.
Mamic mencontohkan Arema Indonesia yang baru memulai latihan pada Oktober ini, bisa meminta PSSI menunda jadwal pertandingan. Menurutnya itu bukan alasan yang kuat.
“Sebagai contoh, Arema. Mereka baru melakukan persiapan Oktober, kita sudah mulai dari 15 September. Mereka jadikan itu alasan? Oh, itu bukan alasan,” ujar Mamic.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host