Rabu, 05 Oktober 2011

Jadwal Liga Belum Ada, Mamic Tetap Berfikir Positif

Beberapa keputusan PSSI sebagai pemegang otoritas tertinggi sepakbola Indonesia tentang liga musim depan memang sedikit dipandang aneh oleh beberapa pihak. Menggelembungnya peserta dan belum adanya jadwal liga adalah salah satu keputusan tersebut.

Namun, pelatih Persib Bandung memilih untuk tetap berpikir positif. Drago Mamic tidak mau mengkritik apa yang sudah dilakukan PSSI sampai saat ini. Pelatih asal Kroasia ini mengatakan bahwa tugasnya adalah mempersiapkan tim Persib menghadapi kompetisi dalam bentuk apapun.
“Saya siap bersama Persib. Masalah liga dan PSSI, bukan kapasitas saya untuk mengkritik kebijakan federasi sepakbola di sini. Mengapa? Karena mungkin ini yang terbaik untuk Indonesia, dan saya cuma bisa mendukung,” ungkap Mamic di Stadion Siliwangi, pasca latihan Rabu (5/10).
Namun, belum keluarnya jadwal liga memang membuat dirinya merasa aneh. Pasalnya di negara lain, jadwal liga musim selanjutnya sudah keluar di saat musim sebelumnya. Mantan pelatih Myanmar ini menegaskan bahwa Persib Bandung akan beradaptasi sebisa mungkin menghadapi jadwal jumlah klub yang ada.
“Kami akan beradaptasi dengan jumlah klub yg ada. Sekarang, kami sedang menunggu kepastian jadwal kompetisi. Di negara lain, selesai liga, jadwal liga musim depan sudah ada, ini termasuk telat,” papar Mamic.
Mamic mengharapkan jadwal pertandingan tidak terlalu rapat. Baginya, jeda minimal antar pertandingan yang ideal adalah 4 hari. Karena, jika jeda pertandingan adalah 2 atau 3 hari, maka hal tersebut akan menyulitkan proses pemulihan fisik pemainnya.
“Sulitnya recovery akan membuat pemain cedera,” ujar Mamic.
Sampai saat ini, PSSI belum mengumumkan jadwal resmi liga termasuk jadwal pertandingan pertama. Menurut gosip yang beredar, Persib Bandung akan berlaga pada tanggal 15 Oktober 2011 menghadapi Semen Padang atau Sriwijaya FC. Namun Mamic tetap pada pendiriannya untuk tidak percaya gosip tersebut sampai menerima jadwal pertandingan resmi dari PSSI.
“Untuk pertandingan pertama, saya hanya dengar. Saya harus menerima jadwal resmi dahulu, dan barulah saya percaya,” ujar Mamic.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host