Selasa, 04 Oktober 2011

Pemain Persib Alami Kemajuan Dalam Latihan

Pelatih Persib Bandung Drago Mamic mengaku bahwa timnya banyak mengalami kemajuan dibanding pada awal masa latihan. Dalam latihan Selasa (4/10) sore, pelatih berpaspor Kroasia ini memberikan porsi lebih pada taktik bermain tim Pangeran biru.

Di latihan tersebut, para pemain dilatih bagaimana melakukan transisi. Dalam game tiga perempat lapangan, pemain terbagi menjadi 2 tim dengan jumlah 7 vs 7 pemain, plus Miljan Radovic sebagai pemain netral yang membantu penyerangan. Pemain dilatih untuk bertahan, dan kemudian melakukan serangan yang cepat setelah dapat mematahkan serangan lawan.
“Game tadi dimaksudkan untuk melatih transisi. Kita lihat bagaimana pemain bertahan dan kemudian melakukan serangan cepat, terutama lewat sayap,” papar Mamic di Stadion Siliwangi.
Mantan pelatih Myanmar ini menjelaskan apa yang disebut elastic football, yaitu bagaimana sebuah tim melakukan pertahanan dan menyerang dengan jumlah pemain yang tersedia.
Mamic mengaku, dari segi teknik, taktik, dan stamina, anak-anak Persib sudah mengalami kemajuan dibandingkan pada saat latihan pertama di pertengahan September. Mamic kembali mengatakan bahwa ini masih proses dan pada setiap harinya, setiap pemain Persib mengalami kemajuan yang berarti.
“Jika kita bandingkan latihan pertama dengan sekarang, maka kita akan melihat perbedaan yang nyata. Kita lihat bagaimana pemain lebih cepat dalam berlari dan melakukan transisi dengan lebih baik,” ujar Mamic.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host