Rabu, 05 Oktober 2011

Persib Siap Hadapi Siapapun Di Laga Perdana

Pada latihan Rabu (5/10) sore, pemain Persib Bandung banyak melakukan latihan umpan silang dari kedua sayapnya. Para pemain sayap diminta untuk mengirim umpan freekick ke depan gawang yang disambut oleh sepasang pemain lainnya untuk mencoba menaklukan penjaga gawang. Ditanyakan tentang materi latihan hari ini, Mamic mengatakan bahwa ini adalah latihan taktik menyerang. Pelatih Kroasia ini menjelaskan bahwa 75% gol terjadi dari bola mati.

“Kalian tahu bahwa dalam sepakbola 75% gol terjadi dari proses bola mati. Dalam latihan tadi, Persib berlatih bagaimana pemain depan memanfaatkan peluang dari bola mati, dan kita juga akan melatih pemain belakang dalam kondisi serupa,” ujar Mamic.
Coach Mamic kembali menekankan bahwa persib siap melawan siapa saja dalam pertandingan pertama Liga Super Indonesia yang rencananya akan digelar 15 oktober mendatang. Namun kesiapan ini masih tergantung pada jadwal resmi liga yang belum juga dikeluarkan PSSI.
“Asal jadwalnya pasti, siapapun lawannya, itu tidak menjadi masalah buat persib,” tegas mamic.
Salah satu metode Mamic untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan adalah juga mempelajari karakter tim lain. Hanya saja, seperti halnya tim Persib, karakter dan pola permainan tim lawan musim ini tentu saja berbeda dengan musim ini. Hal ini dikarenakan tim-tim di Indonesia dipastikan membongkar skuad lamanya dan mengganti dengan yang baru.
“Mempelajari tim lain tentu saja saya lakukan. Namun seperti halnya Persib, tim lain pun mengalami perubahan. Itulah mengapa saya lebih memperhatikan kondisi pemain sendiri daripada memusingkan tim lain,” tutup Mamic

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host