Minggu, 02 Oktober 2011

Menang Atas Persikab, Timnas U23 Masih Butuh Perbaikan

Tim nasional Indonesia U23 mengalahkan tim Persikab kabupaten Bandung di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung. Dalam pertandingan ini, Indonesia berhasil unggul 3-1 melalui 2 gol Ferdinand Sinaga di menit 2 dan 7 dan gol Johan Juansyah di menit 76. Satu-satunya gol balasan Persikab dicetak oleh Cahya Sumirat pada menit 63 melalui titik putih.
Meski menang, pelatih Indonesia Rahmad Darmawan mengaku timnya masih banyak memiliki kelemahan yang harus segera dibenahi. Waktu tersisa akan terus digunakan untuk mematangkan tim dan melakukan perbaikan-perbaikan.

“Yang pasti, kita masih punya waktu untuk terus mematangkan tim ini dan melakukan perbaikan dalam latihan. Pastinya kita belum kuat, akan ada banyak pembenahan, misalnya membenahi kesabaran pemain dan ritme permainan,” ujar Rahmad Darmawan pasca ujicoba di Stadion Si Jalak Harupat.
Rahmad mengakui, dalam pertandingan tadi, anak buahnya mengalami penurunan kualitas passing dan penurunan kualitas penguasaan bola. Hal ini akan diselidiki lebih lanjut penyebabnya. Yang jelas, dalam pertandingan tersebut, anak-anak garuda bermain tidak efektif dengan banyak melakukan longpass ke pertahanan lawan.
“Ada penurunan kualitas passing dan kualitas penguasaan bola, penyebabnya saya kurang tahu. Mereka buru-buru lepas bola ke depan. Ketika lawan bertahan, kita tidak bongkar dengan one-two play tapi dengan longpass,” ungkap Rahmad.
Rencananya, lawan berikut timnas U23 adalah tim Semen Padang. Rahmad berharap, anak-anaknya mendapat tekanan, baik secara taktik maupun secara mental dari penonton.
“Lawan Semen Padang, kita akan mendapat lawan yang lebih bagus secara kualitas. Mudah-mudahan anak-anak bermain lebih tenang dan menjaga ritme permainan, tahu kapan harus longpass atau sabar melakukan posession,” papar Rahmad.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host