Minggu, 02 Oktober 2011

Stamina Pemain Persib Mulai Membaik

Persib Bandung, hari Sabtu (1/10) pagi tadi, beruji coba dengan tim Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Stadion Siliwangi Bandung. Dalam pertandingan tersebut, Persib menang besar 7-0. Pertandingan ini menjadi semacam ujian bagi pemain, apakah mereka bermain sesuai instruksi pelatih atau tidak.
Pelatih Persib Drago Mamic mengharapkan para pemain Persib ingat akan tugas dan posisinya di lapangan. Mereka dilatih supaya kemampuan mereka di posisi andalannya terus terasah. Dengan cara ini, mereka juga diharapkan mampu disiplin dalam menerapkan taktik yang diinginkan pelatih.

“Saya perintahkan mereka untuk ingat posisi masing-masing pemain sepanjang pertandingan. Ini untuk memantapkan permainan mereka di posisi andalan masing-masing pemain dan supaya mereka disiplin dalam menerapkan taktik,” papar Mamic.
Saat melawan UPI yang kemampuannya jauh di bawah mereka, para pemain diharapkan bisa lebih lama memainkan bola dari kaki ke kaki secara leluasa. Dengan ini, Mamic mengharapkan pemain Persib dapat memegang kendali permainan.
Khusus buat pemain belakang, pertandingan ini menjadi tes kekompakan mereka dalam menerapkan pola 4 bek sejajar. Suatu pola yang sangat sulit diterapkan di Persib beberapa musim terakhir ini. Mamic mengaku, sampai saat ini belum menemukan masalah di pola bertahan seperti ini.
Coach merasa senang, stamina para pemain sudah mulai menunjukan hasil. Walaupun mereka masih kelelahan pasca latihan fisik minggu ini, namun pemain menunjukan peningkatan stamina yang cukup baik. Pelatih asal Kroasia ini mengatakan bahwa dari hari ke hari, kondisi stamina pemain Persib terus membaik.
“Dari hari ke hari, stamina mereka meningkat. Saya dengar kompetisi liga akan dimulai tanggal 15 Oktober, dan saya berharap pemain sudah bisa bermain full 90 menit mulai saat itu,” terang Mamic.
Mamic kemudian kembali mengatakan bahwa saat ini merupakan saat yang paling berbahaya untuk melakukan pertandingan ujicoba. Mantan pelatih Myanmar ini menjelaskan pemainnya masih dalam keadaan lelah dan rentan cedera. Mereka tidak mungkin diadu dengan tim yang sepadan, yang sama-sama membutuhkan kemenangan.
“Ini saat yang berbahaya bagi pemain untuk berujicoba. Seluruh pemain masih lelah pasca latihan fisik. Kita tidak bisa bermain dengan tim yang setara karena peluang cedera sangat besar. Ini bagian dari tahapan latihan dan Persib belum siap menghadapi tim berat,” tegas Mamic.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host