Selasa, 04 Oktober 2011

Bakal Diverifikasi AFC, Persib Santai

Perwakilan dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) rencananya akan datang ke Bandung pada hari selasa (11/9/11) minggu depan. Mereka datang dalam rangka memverifikasi klub kebanggaan Jawa Barat, Persib Bandung sebagai salah satu kontestan Liga Indonesia.
Selain untuk melihat berbagai kelengkapan dokumen sebagai syarat klub profesional, mereka juga akan melihat kondisi terbaru dari fasilitas klub termasuk meninjau langsung kesiapan stadion Si Jalak Harupat yang menjadi tempat pertandingan kandang Persib di Liga Indonesia musim ini.
Irfan Suryadiredja selaku media officer Persib mengatakan pihaknya sudah menyiapkan segala dokumen yang diperlukan jika perwakilan AFC tersebut datang, diantaranya badan hukum sesuai dengan yang tercatat di Menkumham, kontrak pemain profesional, berbagai dokumen dan sertifikat para pelatihnya, laporan keuangan internal klub, dan lain sebagainya.

“Kita sudah menerima surat pemberitahuannya dari PSSI. Sekarang kita tunggu saja mereka datang minggu depan, semua dokumen memang sudah kita persiapkan,” urai Irfan.
Sebelumnya, dalam verifikasi awal yang dilakukan PSSI sekitar dua minggu yang lalu, Persib menjadi klub dengan poin tertinggi dengan raihan 97.8 poin. Angka itu berdasarkan kelengkapan dokumen atas 5 dasar kriteria yang dipakai yaitu legal, finance, infrastruktur, administrasi, dan sporting.
Penilaian itu pula yang membuat manajer Persib, Umuh Muhtar bersikap santai menunggu verifikasi tahap kedua ini. “Insya Allah proses verifikasi oleh AFC nanti akan berjalan lancar. Pada verifikasi pertama kita sudah buktikan menjadi klub dengan poin tertinggi,” ujar Umuh ketika ditemui di stadion Siliwangi Selasa (4/10) sore tadi.
Sementara ketika ditanya tentang kapan rencananya Persib menggelar Launching tim Persib Bandung 2011/2012, Umuh tidak dapat memastikannya. PT PBB disebut Umuh masih menunggu kepastian jadwal resmi kompetisi Liga Indonesia musim depan dirilis. Setelah itu baru pihaknya bisa menentukan kapan tim Persib musim ini bisa diperkenalkan ke publik secara resmi.
“Untuk launching tim, mohon bobotoh bersabar dulu. Kita masih menunggu jadwal kompetisi dikeluarkan oleh PSSI, setelah itu kita bisa tentukan kapan akan diadakan launching tim. Kita juga lihat jadwal main timnas karena kita ingin para pemain yang tergabung di timnas bisa hadir,” jawabnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host